Wisata Religi di Mesjid Kubah Mas

Oleh Dela Ardila 8-A

                  7 Desember 2015, tepat pukul 22.30 siswa-siswi kelas 8 (delapan) SMP ITUS Jalaksana Kuningan berkumpul di depan halaman aula SMP ITUS. Malam itu adalah malam pemberangkatan siswa-siswi kelas 8 SMP ITUS dalam Study Tour ke kota Bogor dan sekitarnya. Bersama panitia pelaksana yang secara keseluruhan adalah bapak dan ibu guru SMP ITUS serta staf Tata Usaha (TU) SMP ITUS Jalaksana, Upacara pelepasan Study Tour yang dilepas oleh kepala sekolah SMP ITUS dan disaksikan beberapa Manager dari Yayasan Umar Sjarifuddin alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar.

                Menurut pak Tifani Kautsar dari seksi acara study tour SMP ITUS Jalaksana 2015 ini mengatakan bahwa semua persiapan pemberangkatan berjalan dengan baik, “walaupun ada beberapa kendala seperti curah hujan yang cukup deras dan beberapa hal non teknis tapi alhamdulillah selebihnya sesuai yang kami rencanakan.” Ungkap pak Tifani.

Alat transportasi yang membawa rombongan peserta dan panitia sangat layak dan membuat semua merasa nyaman. Karena informasi yang kami dapatkan dari panitia khususnya tim atau seksi akomodasi dan peralatan (bapak Solehudin dan pak Yanuar) bahwa armada bus yang digunakan itu adalah bus terbaru sekitar tahun 2013 dan 2014. Semuanya terbukti, jadi masalah mesin dan fasilitas bus masih terasa nyaman dan tidak ada hal yang mengganggu perjalanan kami selama study tour.

                Pagi tanggal 8 Desember tepatnya pukul 03.40 wib kami sampai ditempat yang pertama kami kunjungi yaitu di Mesjid Kubah Mas yang berlokasi di wilayah kota Depok Jakarta Selatan. Di sana kami melaksanakan beberapa kegitan selain mencari tahu sejarah dari mesjid yang tergolong besar di Indonesia dan asia ini, kami pun menyempatkan diri untuk mandi, shalat subuh berjamaah dan tentunya selvie berjamaah juga di sekitar Mesjid Kubah Mas, karena moment seperti ini sangat langka. Mesjid ini memang memiliki aura yang luar biasa, mesjid ini sangat megah, mewah dan waaah. Menurut informasi yang kami dapatkan Mesjid Kubah Mas ini dibangun pada bulan April tahun 1999 oleh seorang dermawan bernama Hj. Dian Juryah Maimun Ar-Rasid, beliau adalah istri dari Drs. H. Maimun Ar-Rasyid.  Mesjid ini selain untuk beribadat, mesjid ini biasanya dikunjungi sebagai tempat wisata religi baik dari dalam negri bahkan ada pula yang dari luar negri. Mesjid ini terkesan mewahnya tidak hanya dari bangunannya saja yang menjadi pusat perhatian kami adalah kubah nya yang dilapisi emas.

                Di Mesjid Kubah Mas ini banyak informasi dan pengalaman yang berharga kami dapatkan, hal ini dapat mendukung kami dalam mengerjakan tugas mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com