Up Grading Pramuka, Rajin Terampil dan Gembira

upgrading

ITUS JUARASiswa-siswi SMP ITUS yang berseragam pramuka lengkap membentuk barisan di lapangan upcara. Dengan komando dari salah seorang kelas sembilan dan dihadiri pula kepala sekolah, waki kepala sekolah dan pembimbing pramuka SMP ITUS upacara pembukaan Plantikan Up Grading dan Rapat Kerja Dewan Penggalang (DP) periode 2017-2018 dimulai.

Peserta yang terdiri dari siswa-siswi kelas tujuh dan delapan ini terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara kepramukaan ini. Kelas sembilan yang menjadi panitia pelaksanaan Up Grading (UG) ini begitu fokus dan cekatan dan tentunya selalu dalam pantauan ka Solehudin dan ka Nunik selaku pembina pramuka SMP ITUS. Kegiatan UG ini berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 17 Mei  2017, tidak hanya sebagai ajang pelantikan namun sebagai wadah untuk menggodong agenda dan program-program kepramukaan. Tema yang diusung kali ini adalah Rajin Terampil dan Gembira, “Sebentar lagi kelas sembilan akan mengakhiri jabatan mereka sebagai DP senior di kepramukaan SMP ITUS, maka dalam UG ini mereka akan mewariskannya kepada kelas delapan. Kami berharap DP yang baru memiliki potensi dan menjalankan program-program yang ada lebih baik lagi. Kali ini keterampilan dalam kepramukaan akan lebih ditingkatkan dan tetap rasa percaya diri, mental dan kegembiraan anggota pramuka di SMP ITUS harus tercipta.” Tutur Solehudin disela-sela pemberian materi di aula SMP ITUS. “Mereka di UG ini akan banyak mandapat banyak materi terutama tentang kepramukaan baik yang diberikan oleh ka Solehudin, Pembina OSIS SMP ITUS bahkan tahun ini kami menghadirkan pemateri dari Cirebon yang merupakan rekan dari ka Solehudin yang sangat profesional dibiadang kepramukaan mereka akan berbagi pengalaman dan motivasi tentunya bagi anak-anak.” Sambung Nunik.

Sementara menurut kelas sembilan selaku senior mengemukakan ini merupakan UG terakhir mereka di SMP ITUS, ada rasa haru yang mendalam ungkap mereka kala mengingat-ingat masa mengikuti kepramukaan disekolahnya para juara itu. Acara-acara yang ada di UG kali ini tidak banyak berubah dengan UG sebelumnya namun isi materi sangat lengkap terutama di acara jelajah siang dan Jelajah malam.

Semoga pramuka SMP ITUS semakin juara, salam pramuka!!!

Penulis : Royanda, Ikram dan Faiq

Editor : Manx & DMS

 

  1. Solehudin Balas

    Alhamdulillahirobbil’alamin…
    Selamat ya.. adik-adik penggalang SMP ITUS atas pelantikannya….. Bravo Pramuka SMP ITUS….

Leave a Reply

*

captcha *

Powered by themekiller.com