STUDY TOUR SMP ITUS JALAKSANA SEMARANG-JOGJA-SOLO

 Alhamdulillahirobilalamin siswa dan guru SMP ITUS tahun ini masih dapat berkunjung ke tempat-tempat ibadah dan wisata di Semarang, Jogja dan Solo di Jawa tengah dalam rangka study tour yang diikuti oleh para siswa kelas 8 dan 9 kami. Sungguh sangat mengesankan perjalanan study kami kali ini, 3 bus melaju dari Kampus tercinta membawa para insane yang ingin berkunjung ke tempat-tempat luar biasa dijawa tengah sana, dengan harapan menemukan hal-hal baru yang bisa bermanfaat sebagai pengalaman dan pengetahuan serta penguat iman kita kepada Allah SWT.

Perjalanan yang cukup jauh terasa tidak berarti ketika tempat yang pertama kami kunjungi adalah MAsjid Agung Semarang, apalagi saat itu kami tiba sebelum saat adzan subuh mulai dikumandangkan, perjalanan yang melelahkan terobati dengan segarnya air yang membasuh wajah kami dan membersihkan tubuh kami. Memang berbeda dengan tahun yang kemarin karena waktu itu kami tiba rumah Allah ini saat hari mulai petang. Indahnya bangunan serta pemandangan disana membuat kami takjub, bersyukur diberi kesempatan untuk dapat mengunjungi tempat yang istimewa tersebut. Menara yang tinggi, paying-payung yang luar biasa mengingatkan kami kepada masjid nabawi di makah semakin meningkatkan rasa kagum kami. Subhanallah

Yap, semangat kembali memuncak saatnya kunjungan ke kota solo ketempat buku-buku penuh ilmu dicetak, tiada lain adalah PT. Tiga serangkai.

Sambutan hangat dari management tiga serangkai membuat kami nyaman mengunjungi, melihat-lihat, bertanya bahkan menikmati jamuan makan siang disana. Jangan salah, ditempat ini sangat special karena kami dikejutkan dengan hadirnya direktur DIKDASMEN ITUS, Bapak Dudy Pamudji,SE yang ternyata sudah menunggu disana, entah bagaimana ceritanya yang jelas kehadiran beliau menjadikan suasana menjadi begitu hangat. Terimakasih pak….

Hari semakin siang dan suasana disolo ternyata memang cukup panas, setelah melakukan sholat duhur, kami melanjutkan perjalanan, tentu saja ke Kraton solo. Seluruh siswa antusias mengunjungi tempati ini, di samping tempatnya yang eksotis, suasana yang tenang dan adat budaya disana yang terasa masih sangat kental membuat kami semua tertarik untuk mempelajari sejarah disana. Semoga kebudayaan yang masih terutama dengan kekhasan budaya solo akan terus terpelihara sebagai identitas disana…

Setelah cukup lelah seharian berkeliling kota solo, maka kami berencana untuk segera mengunjungi hotel wisma aji untuk beristirahat.

Hari berikutnya atas berkah dan lindungan-Mu ya Rabb kami melanjutkan “Petualangan” kami menuju kawasan pembuatan batik di batik luwes sekaligus belanja dan diteruskan ke Candi prambanan di Jogjakarta… siswa berkeliling melihat situs bersejarah ini dan mereka mulai berinteraksi dengan para turis, serta tidak lupa foto-foto….dan wisata terakhir adalah “Salak Turi di Sleman Jogjakarta, dengan mengunjung kebun dan memetik salak sendiri serta menambah wawasan tentang Salaka jalaka ini, adalah kesan tersendiri.

Ya… sebelum kembali ke kampung halaman, kami sempat mampir di Ambar Ketawang untuk menikmati makan malam dan sedikit hiburan, menguji kreativitasi para siswa untuk tampil didepan umum. Luar biasa, mental siswa-siswi SMP ITUS memang tidak diragukan lagi! Dimeriahkan lagi dengan pembagian Door Prize dari panitia menambah hangatnya suasana di Jogja.

Itulah sekilas perjalanan kami saat study tour dari tanggal 15 sampai 17 Desember 2013 kemarin, semoga dengan pengalaman tersebut dapat memberikan pengetahuan dan wawasan serta motivasi untuk terus menimba ilmu dan tentunya menambah keyakinan akan keagungan Allah SWT. Amiiiin….

study tour smp 2013

[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_2e.jpg]880Album sheet
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_3e.jpg]841Album sheet
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_4e.jpg]790Album sheet
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_ted_8016e.jpg]821
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_ted_8138e.jpg]770
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_ted_8142e.jpg]720
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_ted_8181e.jpg]791
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_ted_8202e.jpg]670
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_c_ambil8.jpg]150
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_c_ambil7.jpg]80
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_c_ambil6.jpg]80
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_c_ambil5.jpg]90
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_c_ambil4.jpg]70
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_c_ambil3.jpg]90
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_c_ambil2.jpg]80
[img src=http://smp.ituskuningan.sch.id/wp-content/flagallery/study-tour-smp-2013/thumbs/thumbs_c_ambil.jpg]90

  1. Agung Al-farabi Balas

    pa’ tolong upload yang di AmbarKetawang doong..!!

    • admin Balas

      ok… dalam proses upload..ditunggu ya..:)

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com