SMP ITUS Juara Lagi

“Lomba Musikalisasi Puisi, Cipta Puisi antar Pelajar se- Jawa Barat dan se-Indonesia di UNIKU”

Oleh Mira 8B

juara.a

28 Oktober 2015

 Tepuk tangan bergemuruh selepas diumumkan nya juara-juara lomba cipta puisi dan musikalisasi puisi antar pelajar dan Mahasiswa se-Jawa Barat dan se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas Kuningan (UNIKU),tepatnya di gedung Study centere Imam Hidayat acara tersebut berlangsung. Gedung yang berada di lingkungan UNIKU itu terlihat ramai gegap gempita.

SMP ITUS Jalaksana mengirimkan delegasinya untuk menyaksikan pengumuman pemenang. Dan alhamdulillah SMP ITUS terpilih sebagai juara ke dua lomba musikalisasi puisi tingkat pelajar se-Jawa Barat. Menurut pak Arif Hidayat salah satu pembimbing  mengungkapkan “persiapan kita terbilang singkat untuk lomba kali ini. Tapi, syukur alhamdulillah kita masuk dua besar dan mampu bersaing dengan peserta yang memiliki waktu yang panjang untuk berlatih dan memang memiliki kualitas juga. Yang lebih membanggakan lagi aransemen musik yang digarap oleh siswi SMP ITUS yakni ananda Regita siswi kelas 7A untuk musikalisasi yang berjudul sembahyang rerumputan ini diakui bagus dan harmonis menurut salah satu juri. ” Ini membuktikan siswa-siswi SMP ITUS memiliki potensi yang bisa terus digali. “wah kalau saja kita punya banyak waktu berlatihnya, kayanya kita bisa juara tuh. Tapi kami tetap bangga dengan apa yang telah kami raih. Usaha kami membuahkan hasil dan tidak sia-sia, ini kami persembahkan untuk SMP ITUS dan yayasan Umar Sjarifudin.” Ungkap Nadia Jasmine yang tergabung dalam peserta lomba.

Tidak hanya musikalisasi puisi saja yang diikuti, lomba cipta puisi pun SMP ITUS mengirimkan delegasinya. Silva Febriyanti, Cantika, Fina Fitriani dan Kintari mewakili SMP ITUS dalam lomba cipta puisi kategori umum se-Indonesia. Fina Fitriani terpilih ke dalam 20 besar puisi terbaik dan akan dimasukan ke dalam antologi (kumpulan) puisi yang segera diterbitkan oleh panitia (HIMA PBSI-UNIKU).“Ini sangat membanggakan bagi kita, apa lagi lomba cipta puisi kali ini ruang lingkupnya atau sekala nasional alias se-Indonesia. selamat buat Fina Fitriani, semoga dia kelak menjadi salah satu perempuan  yang terkenal di Indonesia bahkan Dunia dalam dunia kesastraan. Fina punya potensi ke arah sana terutama puisi.” Ungkap pak Tifani Kautsar guru Bahasa Indonesia di SMP ITUS Jalaksana.

Semoga ke depannya SMP ITUS terus berprestasi dalam segala bidang. Dan tentunya tidak melupakan proses yang maksimal agar hasilnya jauh lebih baik lagi. Selamat untuk para juara dan tetap semangaaaaattt!!!

juara .b

  1. Pendi Balas

    Alhamdulillah terus maju ya, terima kasih para guru pembimbing atas bimbingannya ukir lagi prestasinya OK!

  2. Sidomba Balas

    Alhamdulillah, sesuai moto “Sekolahnya para juara”

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com