SMP ITUS Jalaksana Juara Lagi

Foto : Juara Dua MHQ/dok.itus

ITUS  Juara – Dibulan Januari 2016 ada salah satu kabar yang menggembirakan bagi keluarga besar Yayasan Umar Sjarifuddin (YUS) terutama bagi SMP ITUS Jalaksana. Dalam waktu dekat ini SMP ITUS mengirimkan delegasinya sebanyak dua orang untuk mengikuti lomba yang bersifat keagamaan. Lomba tersebut adalah lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ).

Lomba MHQ ini diadakan oleh salah satu pondok pesantren (ponpes) yang cukup ternama di wilayah Kuningan, Cirebon bahkan Jawa Barat, ponpes itu bernama Ponpes Al-Hikmah Bobos Cirebon. Lomba MHQ yang digelar dari tanggal 13 sampai dengan 16 Januari 2016 tersebut khususnya lomba MHQ ini diikuti oleh 26 peserta untuk tingkat sekolah menengah pertama (sederajat) tingkat propinsi Jawa Barat. SMP ITUS Jalaksana yang ikut serta dalam kegiatan itu berhasil masuk menjadi finalis.

Atas nama ananda Agisca Avifien siswi SMP ITUS Jalaksana kelas 8.B meraih juara dua. Menurut Ibu Aad Nurul Fuadah selaku pembimbing dari Agisca lomba MHQ tersebut sangat menegangkan, lebih-lebih pesertanya sangat potensial dan bagus-bagus. “meskipun pesertanya banyak yang bagus, tapi syukur  alhamdulillah Agisca mampu  membuktikan dan meraih juara dua. Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi SMP ITUS lainnya ke depan agar mendapat prestasi yang lebih baik lagi.” Menurut panitia pelaksana MHQ ini merupakan kegiatan tahunan di Ponpes Al-Hikmah.

Semoga di MHQ tahun depan SMP ITUS Jalaksana lebih banyak lagi yang jadi peserta atau delegasinya, dan tentunya SMP ITUS jadi juara lagi. Bahkan harapan ke depannya harus menjadi juara umum demikian yang diharapkan Diding Juanda SE, selaku kepala sekolah SMP ITUS Jalaksana, amin. SMP ITUS Jalaksana sekolahnya para juaraaaaaa…

Penulis  : Tifani Kautsar (Guru SMP)

Editor  : Manx & DMS

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com