Saat Penyambutan Bapak Presiden Berkunjung Ke Kota Kuningan Jabar

     Saat hari datangnya Bapak kepala negara kita ke kota kecil di Kaki Gunung Ciremai ini, pengurus OSIS berkumpul di Lobby lantai satu Gedung SMP ITUS untuk pengondisian karena kita akan dikirim sebagai perwakilan siswa dari SMP ITUS untuk ikut menyambut kedatangan Presiden kita. Seraya menunggu mobil yang akan mengantar ke tempat penyambutan, ketua OSIS membagikan tugas untuk yang membawa bendera OSIS, bendera merah putih, dan bendera Yayasan Umar  Sjarfuddin.

        Dengan dua mobil yang mengantar kami ke tujuan yaitu ke Jalan Desa Manis Kecamatan Jalaksana, kami dikondisikan untuk berbaris rapih di pinggir jalan siapa tau presiden dan para pengawalnya yang katanya sangat tangguh itu segera lewat. Sayang, cuaca tidak mendukung sehingga dalam beberapa saat turunlah hujan. Murid-murid dari SMP, SMA bahkan TK terus berdatangan dengan dibimbing oleh guru-gurunya untuk tetap berada di sisi jalan.

        Memang butuh perkorbanan yang besar untuk menyambut presiden, ya baju basah karena gerimis lah, sepatu kotor menginjak jalan yang becek lah, dan lain-lain. Setelah agak lama menunggu akhirnya rombongan pertama Presiden datang. Murid-murid berebutan untuk mendapatkan barisan di sisi jalan yang memungkinkan bendera atau wajahnya akan terihat oleh presiden. Bendera merah putih kecil yang tertempel pada sebatang kayu terus digoyangkan berharap wajah presiden segera terlihat.

            Setelah beberapa mobil yang lewat akhirnya datanglah yang ditunggu, presiden negara, pak Susilo Bambang Yudhoyono alias Pak SBY. Ia menatap lirih sambil terus melambaikan tangannya. Mungkin ia berfikir, demi menyambutnya rakyatnya rela terkena air yang terus menerus turun sedangkan ia duduk manis di mobil tanpa sedikitpun terkena air hujan, mungkin. Ada beberapa orang penting yang ikut melambaikan tangannya dan terus menengokkan kepalanya ke luar jendela melihat rakyatnya yang tertular melambaikan tangan atau menggoyangkan bendera merah putihnya.

            Dan usailah sudah acara penyambutan. Pengurus OSIS SMP ITUS di kondisikan untuk memasuki mobil yang akan mengantar pulang ke sekolah kembali.

            Kami bangga bisa bertemu Pak Presiden, dan hal ini ternyata memupuk kecintaan kami kepada bangsa dan negara kita…… hidup Indonesia! Allahu Akbar!

Author :

Haifa Nur Amalia Dewi

Kelas VIII C

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com