Prestasi Belajar Yes! Narkoba NO!

3

Foto : MPLS Bersama Bapak Imam Nugraha, S.Pd (20/7/2016) /dok.ITUS

ITUS Juara – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilanjutkan dengan beberapa kegiatan, salah satunya dengan menyimak pemaparan materi dari wakil kepala sekolah bagian kesiswaan, beliau adalah bapak Imam Nugraha, S.Pd.

Pak guru yang akrab disapa dengan panggilan pak Ib ini memberikan materi tentang bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang bagi umat manusia khusunya pelajar. “Narkoba harus dijauhi bahkan diperangi karena bukan hanya akan merugikan diri sendiri tetapi bagi bangsa dan masa depan terutama bagi pelajar seperti kalian. Narkoba adalah musuh yang nyata dan dapat menghilangkan akal sehat sehingga dampaknya akan terasa kemana-mana. Bisa ke tubuh kita, cara berfikir kita, bahkan kesehatan jasmani dan rohani kita akan terganggu.” Beliau pun menambahkan bahwa siswa-siswi SMP ITUS bersih dari narkoba. Tugas pelajar adalah menuntut ilmu dengan baik jangan sampai ingin mencoba apalagi menggunakan narkoba.

Para peserta MPLS menyimak dengan antusias bahkan mereka menulis beberapa hal yang dianggap penting. “Materi ini sangat menarik, aku suka karena sangat bermanfaat bagi aku dan kawan-kawan. Kita harus menjauhi narkoba, tadi dipaparkan bagaimana dampak negatifnya bagi kehidupan kita. Say no tu drugs!”

Penulis : TK

Editor : Manx & DMS

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com