Polisi Sampah Siaga Kebersihan

daur-ulang

ITUS Juara – Kebersihan memang selalu menjadi perhatian di sekolah kita, begitu pentingnya kebersihan baik itu kebersihan lingkungan dari sampah sampai bersihnya hati dari godaan syetan yang terkutuk. Alhamdulillah dengan penuh kesadaran ekskul Jurnalistik, PKS dan OSIS SMP ITUS berkolaborasi pula dengan tim kreatif (Lintas Dimensi Kreatif-Red) ITUS membentuk “Polisi Sampah” hal ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh siswa-siswi bahkan dewan guru untuk terus peduli terhadap lingkungan yang bersih, baik itu di kelas, area sekolah, tempat ibadah dan di lingkungan mana saja.

Polisi sampah ini selain menindak siapa saja yang membuang sampah sembarangan dengan teguran juga ikut berperan aktif membersihkan sampah yang terlihat oleh petugas “Polisi Sampah” ini. Artinya polisi sampah ini sangat berperan dan difokuskan terhadap kebersihan lingkungan sekolah (SMP, SMA dan Asrama ITUS).

Kegiatan ini baru dilaksanakan 4 Oktober 2016 dan akan terus dilaksanakan. Anggota Polisi Sampah ini mayoritas siswa kelas 8 dan 9.

Penulis : Dina Aulia siswa kelas 8.A (Jurnalistik SMP ITUS)

Editor : Manx & DMS

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com