Persiapan Kemah Pramuka SMP ITUS di Sidomba

PA UUD

Foto : Pembina Pramuka Solehudin, S.Pd.I tengah memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMP ITUS/dok.ITUS

ITUS Juara – Kak Solehudin salah satu guru SMP ITUS yang saat ini sebagai Pembina Pramuka SMP ITUS tengah memberikan arahan kepada para sewan Penggalang SMP ITUS. Arahan ini lebih menekankan kepada persiapan kemah Pramuka di Obyek Wisata Sidomba. Kegiatan tahunan ini menurut Kak Solehudin akan dilaksanakan pada bulan September 2016.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, kita adakan acara ini pada bulan September. Sekarang semua anggota pramuka khususnya dewan penggalang sedang mempersiapkan semuanya. Dan saat ini sedang pembekalan-pembekalan kepada anggota baru pramuka yang mayoritas kelas 7 (tujuh). Seperti memberikan materi tentang baris-berbaris, pengenalan sandi-sandi dan beberapa materi kepramukaan lainnya.” Ungkap Kak Solehudin yang sering akrab disapa Kak Uud.

Senada dengan yang disampaikan dengan Kak Uud, Kak Nunik pun mengutarakan hal yang sama beliau adalah pembina pramuka bagian akhwat yang juga sebagai salah satu guru di SMP ITUS. Beliau mengutarakan bahwa kegiatan persiapan ini untuk membekali dan memantapkan aggota baru agar pada saat pelaksanaan tinggal melengkapi saja terutama masalah kepanduan atau kepramukaan.

Waah… pasti bakal seru nih kemahnya,,, tetap kompak ya semuanya dan semangaaatttt…!!!

Penulis : Jilbabers (Jurnalis SMP ITUS)

Editor : Manx & DMS

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com