PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1435 H

     Untuk memperingati Hari Besar Islam, Pada tanggal 5 November 2013 diadakannya Muhasabah dan tiga macam perlombaan. Tiga perlombaan tersebut terdiri dari LCC PAI (Lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam), fashion show, dan kaligrafi.

      Muhasabah dilaksanakan paling pertama. Dengan pak Aan Anjasmara sebagai pengisi atau pemateri, muhasabah dilaksanakan didalam aula. Seru dan menyentuh hati, rasanya menjadi obat buat kami untuk tetap istiqomah dalam menuntut ilmu. Hmmmm!   Materi-materi yang disampaikan bertema islam. Sangat menyentuh hati sampai akhirnya, mulai terdengar isakan peserta muhasabah. Saat materi utama mulai disampaikan, terdengar suara tangisan, sampai ada yang peluk-pelukan, pokoknya nyentuh hati banget!

       Acara dilanjutkan ke LCC PAI dan kaligrafi. LCC PAI dilaksanakan di depan aula dan dengan dua gelombang. Gelombang pertama setelah muhasabah berakhir dan gelombang kedua setelah sholat dzuhur. Dan kaligrafi dilaksanakan di Lobi lantai dua gedung SMP ITUS.

            Peserta LCC PAI gelombang pertama adalah 7A, 7B, 7C, 7D, dan 8B. Para penonton yang penasaran seperti apa LCC berlangsung, duduk manis didepan aula. LCC PAI berlangsung dengan suasana menegangkan. LCC PAI gelombang pertama terdiri dari satu babak. Babak pertanyaan berurutan yang dapat dilempar saat pertanyaan tak dapat dijawab oleh peserta yang ditanya. Di babak ini, salah satu perwakilan dari satu kelas memilih salah satu amplop yang berisi 10 pertanyaan yang dipegang oleh panitia lomba.

     Sampai akhir pertanyaan, akhirnya, kelas 7B dan 7C yang masuk final. Acara tak berhenti sampai disitu saja. Sementara para peserta kaligrafi masih menggambar, menghias, dan meng-meng kaligrafinya, fashion show berlangsung di lobi lantai pertama. Catwalk dadakan yang sudah dibatasi dengan untaian tali rapia menyisakan tempat untuk para penonton. Penonton yang sudah tidak sabar melihat aksi dari perwakilan kelasnya memenuhi tempat penonton.

         Satu persatu peserta dipanggilkan dari 25 peserta. Berjalan dengan gayanya masing-masing untuk menarik perhatian juri. Fashion show ini bertemakan ‘Muslim Sejati’.Ya gamis yang trendy dan anggun. Fashion show dan kaligrafi berakhir saat adzan dzuhur berkumandang. Para murid dan guru melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di tempat biasanya. Setelah melaksanakan sholat dzuhur berjamaah, acara dilanjutkan. Sekarang waktunya LCC PAI gelombang kedua yang dilaksanakan. Para penonton kembali memenuhi ruang untuk menonton didepan aula.

      Sama dengan gelombang pertama, gelombang kedua terdiri dari satu babak. Sistemnya sama dengan gelombang pertama, memilih salah satu amplop yang berisi 10 pertanyaan. Teriakan para penonton yang memanggil-manggil nama kelasnya dengan volume tinggi membisingkan telinga yang justru menambah nilai semangat peserta.

       Sampai akhirnya, LCC gelombang kedua selesai dan kelas 8C dan 9A masuk ke babak final. Acara berlanjut ke LCC babak final. Kelas 7B, 7C, 8C, dan 9A yang menjadi peserta. Babak final hanya terdiri dari babak rebutan yang terdiri dari 30 pertanyaan. Perlombaan berlangsung sengit dan menegangkan. Semua pertanyaan telah disebutkan dan beberapa dijawab dan beberapa tidak. Dan akhirnya, kelas yang menjadi pemenang adalah kelas 9A sebagai juara pertama, kelas 8C sebagai juara kedua, dan kelas 7B sebagai juara ketiga.

     Pembagian hadiah baru dilaksanakan saat setelah upacara selesai tanggal 11 November 2013. Pengurus OSIS memanggil nama-nama kelas yang menjadi pemenang dan dibagikan dihadapan teman-teman yang lain di lapang. Hmmmmm…. Pasti bangga ya!!

        Ratu Isyell sebagai juara pertama lomba menulis puisi. Anis Karnawan sebagai juara kedua lomba menulis puisi. Gyan Nurfauzan Hadana sebagai juara pertama menggambar. Luk-Luk Rahmawati sebagai juara kedua menggambar. Haifa Nur Amalia Dewi sebagai juara pertama menulis artikel. Rizky Ramadhan sebagai juara kedua menulis artikel.

           Lalu, Ratu Isyell sebagai juara pertama fashion show. Ditha Felalita Islami sebagai juara kedua fashion show. Noviar Al-Ghifari sebagai juara ketiga fashion show. Kelas 8A sebagai pemenang pertama kaligrafi. Kelas 7D sebagai juara kedua kaligrafi. Kelas 7B sebagai juara ketiga kaligrafi. Kelas 9A sebagai juara pertama LCC. Kelas 8C sebagai juara kedua LCC. Kelas 7B sebagai juara ketiga LCC.

Selamat untuk para pemenang!!!

BY : HAIFA NUR AMALIA DEWI (PENGURUS OSIS SMP ITUS)

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com