Pentingya Belajar Al-Quran

h-3

Foto : Pengenalan Metode Ummi oleh Pak Yanuar Kasim, S.Pd. kepada para peserta MPLS/dok.ITUS

ITUS Juara – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah hari ke-3 di SMP ITUS lebih menitik beratkan kepada pendidikan agama. Seperti yang diikuti semua peserta yang bertempat di Aula SMP ITUS, mereka mengikuti materi tentang pentingnya membaca Al-Quran dengan metode Ummi.

Materi ini dipandu oleh bapak guru yang memiliki nama Yanuar Kasim S.Pd.I. beliau menerangkan tentang metode Ummi ini di dalam pembelajaran Tahsin. Metode ini dianggap penting karena terbukti berhasil mencetak siswa-siswi SMP ITUS menghafal beberapa Juz Al-Quran. Selain beberapa kali SMP ITUS telah menggelar wisuda Tahfidz, juga siswa-siswi SMP ITUS telah beberapa kali menjuarai lomba Tahfidz antar sekolah se-Kabupaten Kuningan dan beberapa prestasi dalam lomba berbasis pendidikan agama ini dikancah yang lebih bergengsi lainnya.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan anak didik kita menjadi lebih mudah dan cepat dalam menghafal dan lebih cinta terhadap Al-Quran. Dan kita harus yakin dengan seperti ini moral, etika dan disiplin mereka akan tumbuh dengan baik, meskipun ini sangat membutuhkan tenaga ekstra, kesabaran dan proses yang harus maksimal. Insya Allah dengan metode Ummi siswa-siswi SMP ITUS semakin Jura dalam segala hal terutama hal yang sifatnya dunia dan akhirat.” Ungkap Yanuar di sela-sela istirahat setelah penyampaian materi tersebut.

Setelah kegitatan tersebut, dilanjutkan dengan shalat berjamaah di Masjid At-Tin di OW Sidomba dan kembali ke sekolah dengan kegiatan lainnya seperti mengikuti acara Muhasabah dan lain-lain.

Penulis : TK

Editor : Manx & DMS

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com