Pembekalan dan Pelatihan Pembimbing Tahsin SMP ITUS 2016

Untitled

Foto : Kegiatan Pelatihan Pembimbing Tahsin SMP ITUS Tahun 2016/dok.ITUS

ITUS Juara – Pembelajaran baca Al-Quran dengan menggunakan metode ummi dalam tahsin dianggap sangat penting dan memiliki peran yang cukup bagus untuk siswa-siswi mengasah kemampuan membaca Al-Quran. Sudah banyak bukti nyata akan keberhasilannya metode ummi ini. Banyak siswa-siswi yang membaca dan menghafal Al-Quran dengan benar. Serta sudah beberapa kali angkatan diadakan wisuda tahfidz, artinya siswa-siswi sangat antusias dalam menekuni pembelajaran keagamaan ini terutama program Tahsin yang sudah dilakukan dibeberapa semester.

Selepas Dzuhur dewan guru SMP ITUS berkumpul dan mengikuti acara “Pelatihan Tahsin Metode Ummi Tahap Lanjutan” di gedung SMP ITUS Jalaksana Kuningan. Acara bimbingan atau pelatihan ini diselenggarakan hari jumat tanggal 29 Juli 2016.  Peserta dalam acara ini tidak hanya diikuti dewan guru saja, beberapa pembimbing asrama ITUS pun dilibatkan.

Acara yang digawangi (ketua pelaksana kegiatan) oleh Emon Sumarna S.Pd.I memiliki latar belakang kegiatan yaitu untuk lebih meningkatkan kembali kemampuan belajar mengajar Tahsin di SMP ITUS. Pemateri di acara pelatihan Tahsin ini ialah Zainab Huda, S.Pd.I.

Alhamdulillah semua peserta yang mengikuti pelatihan ini sangat antusias dan semangat. Semoga hal ini menular kepada antusias dan semangat peserta didik SMP ITUS dalam hal keagamaan terutama Tahsin ini. Bismillah.

Penulis : Emon Sumarna, S.Pd.I

Editor : Manx & DMS

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com