PATURAY TINEUNG KELAS 9 ANGKATAN X

Kegiatan pelepasan kelas 9 yang dilaksanakan kemarin, 31 Mei 2014 yang dilaksanakan di Lapangan SMP ITUS Kuningan menjadi kesan tersendiri khususnya bagi para siswa kelas 9 yang sebentar lagi akan meninggalkan kampus yang telah ditempatinya selama sekitar 3 tahun ini. Siswa kelas 9 yang berasal dari berbagai macam daerah,yang mempunyai adat dan bahasa berbeda-beda ini telah bersama-sama selama hampir 3 tahun menimba ilmu di ITUS dengan bimbingan para guru dan pembimbing asrama. Kini mereka akan berpisah, ada yang kembali ke daereah asalnya, namun banyak pula yang melanjutkan lagi ke jenjang berikutnya yaitu SMA ITUS yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Namun yang pasti acara pelepasan kemarin menjadi sebuah moment yang mengharukan bagi para siswa, guru, pengurus yayasan, orang tua, dan untuk para adik kelas mereka karena walau bagaimanapun perpisahan tetap saja berat bagi tiap orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Umar Syarifuddin Bapak H. Ifan Gunawan, S.Kom , Direktur Dikdasmen ITUS Bapak H. Dudy Pamuji,SE , Penasihat Yayasan, Pengawas Pembina Bapak Mamat Budiman,M.Pd , Para orang tua siswa kelas 9, serta para tamu undangan lainnya. Sungguh kreatif penampilan dari para pemain musik sebagai pembuka acara yang merupakan gabungan para siswa SMP dan SMA ITUS binaan Bapak Tedi Iskandar,S.Pd yang telah mendesain sedemikian rupa sehingga acara terkesan penuh krekatifitas seni dan melibatkan kekompakan para siswa didalamnya. Tentu kegiatan yang telah dipersiapkan beberapa minggu kebelakang dipersembahkan untuk kelas 9 sebagai bentuk kasih sayang dari semuanya supaya berkesan dan tak terlupakan, karena perpisahan ini bukanlah akhir hubungan selamanya, karena ikatan keluarga, tali silaturahim harus terjaga seterusnya seperti yang disampaikan oleh Bapak Dudy Pamuji,SE Direktur Dikdasmen ITUS.

Melihat prestasi yang diraih oleh para siswa ITUS baik dari segi prestasi akademik maupun dari keagamaan, para siswa yang telah hafal Al-Quran, seperti saudara Bagus Amrullah, Siswa kelas 9 yang telah hafal 4 juz Al-quran, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk kita.

“Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan”. Pesan dari Direktur Dikdasmen ITUS kepada para lulusan. Beliaupun berpesan para bibit-bibit yang baik ini sebaiknya ditempatkan di tempat yang baik pula, supaya akan menghasilkan hasil yang baik.

Kepala SMP ITUS Kuningan, Bapak Diding Juanda, SE pun berterimakasih kepada para orang tua atas kepercayaannya menyekolahkan putra-putrinya di ITUS, memberikan apresiasi kepada para siswa terbaik, diantaranya adalah Gina Mastura Viliani dan Bagus Amrulloh sebagai siswa dengan pancapaian hafalan Al-Quran terbaik. Begitu indah rasanya mengingat pengalaman-pengalaman yang telah dilalui bersama anak-anakku kelas 9 yang saat ini akan meneruskan ke tingkat berikutnya.

Akhirnya kami dari panitia perpisahan kelas IX SMP ITUS Kuningan mengucapkan terimakasih kepada segenap keluarga besar Yayasan Umar Sjarifuddin atas bimbingan dan arahan serta bantuannya baik segi moril dan materil. Semoga dengan lulusnya angkatan ke-X ini akan hadir pula angkatan baru yang semakin baik sehingga ikut bersama-sama membangun generasi muda yang handal dan berbudi pekerti luhur. Amiiin….

By :     Panitia Perpisahan Kelas 9

SMP ITUS Kuningan

VIDEO PERPISAHAN : PATURAY TINEUNG KELAS 9 ANGKATAN X

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com