Parade Teater Siswa Siswi SMP ITUS Kuningan

parade-teater-smp-itus

Foto : Parade Teater Siswa Siswi SMP ITUS Kuningan/dok.ITUS

ITUS Juara – Aula SMP ITUS penuh sesak dipenuhi para penonton (siswa/i SMP dan SMA ITUS) mereka ingin menyaksikan beberapa kelompok teater dari kelas sembilan SMP ITUS yang akan mementaskan lakon Raja Gedang Atah sebuah naskah karya Aan Sugiantomas (sastrawan Kuningan). Kegiatan yang berupa parade teater ini dilaksanakan dari tanggal 6 Maret sampai dengan tanggal 8 Maret 2017.

Parade Teater ini sebagai bentuk pemenuhan Ujian Praktik Seni dan Budaya bagi kelas sembilan. “Parade ini dilaksankan untuk memupuk semangat disiplin, kerjasama, penyadaran bahwa pentingnya sebuah proses dan tentunya sebagai pemenuhan materi drama dalam seni dan budaya khususnya kelas sembilan.” Hal tersebut diungkapkan oleh Tifani Kautsar guru mata pelajaran Seni dan Budaya.

Antusias dari para peserta parade yang sudah dikelompokan per kelas benar-benar tercipta dengan baik. Mereka bahu-membahu dalam kerjasama mengkonsep dan berlatih untuk sebuah pertunjukan yang bagus. Pementasan dilaksanakan mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. “Kami sangat bahagia dengan kegiatan parade teater ini, karena menumbuhkan rasa kekeluargaan dari kelas dan kelompok lain yang kelas nya berbeda.” Cetus Albiansyah siswa kelas sembilan. Demikian diamini oleh penonton dari SMA ITUS yang kebetulan menyaksikan secara terus-menerus pementasan, “semua pementasan bagus, unik, kreatif dan seru. Banyak sekali potensi yang bagus dalam keaktoran, saya berharap adik kelas itu mau bergabung ke SMA ITUS dan bergabung pula dengan komunitas teater SMA ITUS yaitu Teater Belajar.” Menurut Agung Alfarabi siswa kelas 10 SMA ITUS.

Semoga kebahagiaan tetap terus tercipta di sekolahnya para juara ini. salam budaya!

Penulis : Mira R (siswi kls 9 dan anggota Jurnalistik SMP ITUS)

Editor : Manx & DMS

  1. Nono Balas

    Alhamdulilah,,,Potensi para siswa SMP ITUS tidak diragukan lagi,,berkarya dan berprestasi terus,,SUKSES,,,

Leave a Reply

*

captcha *

Powered by themekiller.com