Museum Etno Botani kota Bogor

Oleh Nafisa Khaerani A, Kelas B-D

etno 1

          Cuaca di Kota Bogor mulai mendung, Tepat pukul 09.00 wib seluruh bus (3 armada bus) yang membawa rombongan peserta dan panitia study tour SMP ITUS Jalaksana tiba di depan halaman parkir Museum Etno Botani. Perjalanan yang cukup panjang dari daerah Kuningan, Jakarta dan ke kota Bogor cukup melelahkan. Tapi itu tidak menyurutkan kami untuk mengikuti acara study tour ini. karena kami merasa ini adalah peristiwa yang langka, kita bisa belajar sambil berekreasi bersama kawan-kawan kelas 8 (delapan) dan semua bapak dan ibu guru SMP ITUS Jalaksana.

                Cuaca yang sejuk kota Bogor membuat lelah kami berangsur-angsur kembali pulih. Panitia pelaksana kegiatan ini dengan sigap menangani bebrapa kawan kami yang kelelahan, kondisi tubuhnya kurang sehat namun panitia khususnya seksi kesehatan dengan cakap menangani yang dibantu pula tim medis yang ikut serta dalam kegiatan study tour kali ini. alhamdulillah atas izin dari Allah kawan kami tersebut kembali sehat dan bersama-sama kami mengikuti kembali rangkaian acara yang telah disiapkan panitia. “Anak-anak mayoritas kondisi fisiknya cukup kuat, hanya ada beberapa siswa yang sakit, tapi itu tidak lama. dia kembali pulih setelah tim medis melakukan tindakan pengobatan. Alhamdulillah sampai Bogor anak-anak tidak ngedrop, dan acara cukup lancar.” Ungkap pak Asep Nandang disela-sela wawancara dengan tim Jilbaberss (Jurnalis Islami berkarya bersama siswa-siswi SMP ITUS).

                Karena tujuan kegiatan ini tidak hanya liburan semata tetapi ada proses pembelajaran mata pelajaran atau edukasinya, kami sangat terbantu sekali ketika memasuki Museum Etno Botani. Banyak sekali informasi-informasi baru tentang berbagai hal, dari tanaman atau tumbuhan yang dapat dijadikan obat bagi manusia, peralatan-peralatan pertanian dari seluruh Indonesia kita diperkenalkan oleh pihak Museum, dan masih banyak lagi, sehingga kegiatan ini kami rasakan banyak sekali manfaatnya, dan kegiatan ini menambah materi untuk IPS dan Bahasa Indonesia.

etno 2

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com