Muhasabah SMP ITUS

kegiatan muhasabahITUS Juara – Pukul 10.00 WIB tepatnya di Aula SMP ITUS Jalaksana selepas siswa-siswi Shalat Duha, terdengar alunan ayat suci Al-Quran yang dilafalkan oleh siswa-siswi SMP ITUS. Ini merupakan bagian dari rangkaian acara Muhasabah yang telah menjadi program dari bagian Kerohanian dan Rohis SMP ITUS. Acara yang dihadiri semua keluarga besar SMP ITUS ini sangat terasa sekali suasana khidmatnya.

Muhasabah kali ini diberi tema “Intropeksi Diri”. Penceramah dalam acara ini adalah bapak Tifani Kautsar, beliau adalah salah satu guru di SMP ITUS. Beliau menyampaikan muhasabah penuh semangat dan sarat akan nilai-nilai luhur. Siswa-siswi dan semua yang ada di Aula SMP ITUS menyimak dan mengikuti acara muhasabah ini dengan fokus. “kita adalah manusia, makhluk yang diberi kelebihan oleh Allah dari pada makhluk lainnya. Maka sepatutnyalah kita mengucapkan rasa syukur kepada-Nya. Syukur nikmat Iman, Islam, sehat dan syukur menjadi manusia yang berilmu dan mau menuntut Ilmu.” Demikian kutipan dari muhasabah yang disampaikan pak Tifani.

Dengan adanya muhasabah ini diharapkan siswa-siswi SMP ITUS lebih mendekatkan diri kepada Allah, lebih mencintai Allah dan semangat dalam belajar atau menuntut ilmu baik itu ilmu duniawi atau pun ilmu untuk akhirat. “Orang yang berilmu akan dinaikan derajatnya oleh Allah” kata pak Tifani dalam akhir muhasabahnya yang berlangsung selama satu jam itu.

Penulis : Jurnalistik Siswa SMP ITUS

Editor : Manx & DMS

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com