MOPD, MOK DAN TAKHASUS DI SMP ITUS, HMMMMM MAK NYUS !

Selamat datang kami ucapkan kepada para siswa baru kelas 7 di SMP ITUS Jalaksana Kuningan, selamat datang di Desa Peusing Kecamatan Jalaksana Kuningan ini !, sebuah desa sejuk dan indah, tempat yang insya Allah akan menjadi ladang ilmu dan kenangan untuk masa depan para siswa siswinya.
Nampaknya para siswa yang datang dari berbagai penjuru wilayah, dari Kuningan, Majalengka,Cirebon, Indramayu, Brebes,Sumatra sampai Papua ini terlihat sudah dapat beradaptasi di sini, bahkan banyak yang mengaku betah dan nyaman sekolah di SMP ITUS ini. Apalagi setelah berjumpa dengan kakak-kakak kelas 8 dan 9 yang selama seminggu ini telah ikut membimbing dalam kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), Masa Orientasi Kepramukaan (MOK) dan Takhasus yang diikuti dari tanggal 11 s.d 15 Agustus ini, semoga memberikan banyak manfaat dan wawasan untuk kalian!.
MOPD yang sukses dilakukan selama 2 hari dari tanggal 11 s.d 12 Agustus 2014 kemarin, selain memberikan pengalaman menarik untuk siswa baru, tetapi menjadi moment yang sangat penting bagi para pengurus OSIS yang saat itu menjadi panitia. Mereka senang karena ternyata para peserta terbilang cukup tangkas, semangat dan menyenangkan. Hal itu pula dirasakan oleh para Dewan Penggalang SMP ITUS yang berperan sebagai panitia kegiatan dalam kegiatan MOK dari tanggal 13 s.d 14 Agustus kemarin, apalagi saat para peserta MOK melakukan penjelajahan, mereka cukup tangguh dan selalu riang dalam mengikuti berbagai kegiatan yang diagendakan. begitupula kegiatan dihari jumat, lantunan doa untuk keluarga besar ITUS yang telah meninggal dunia, shalat ghaib dan tahlil pun dilakukan bersama-sama guru dan semua siswa, menjadi sebuah pembelajaran penting khususnya bagi siswa baru, serta bimbingan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilakukan para Dewan Guru SMP ITUS, semoga menjadi bekal awal untuk para siswa baru. ditambah bimbingan-bimbingan para pengurus MPK mengisi waktu-waktu untuk kegiatan dihari Jumat itu. Insya Allah mudah-mudahan para siswa-siswi baru ini yang memiliki semangat dan kemauan yang kuat dapat menimba ilmu sebaik-baiknya di SMP ITUS ini, amiiiin….
kami juga ucapkan terimakasih kepada para pengurus OSIS yang selalu gigih, kreatif dan inovatif semoga terus semangat, para Dewan Penggalang yang tangguh dan cekatan, dan para pengurus MPK calon para pemimpin masa depan!

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com