Milad YUS Ke – 15

ITUS Juara – MILAD, mungkin kita semua sudah tak asing lagi dengan kata tersebut. Banyak diantara kita yang seringkali mengucapkan “Met Milad yaa” dan lain sebagainya. Namun, apakah arti dari kata “MILAD” itu?  Let’s check this out…….. Milad berasal dari kata Maulid atau Maulud yang berarti hari lahir. Biasanya istilah Maulid itu digunakan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Peringatan maulid ini dimaksudkan sebagai ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Dari pengertian tersebut masyarakat pada umumnya menggunakan kata Milad yang berasal dari kata Maulid sebagai ungkapan selamat kepada seseorang yang merayakan hari lahirnya atau untuk merayakan hari jadi sebuah organisasi, instansi, maupun perusahaan.

Naaaahhhh,,, usut punya usut ternyata sebentar lagi para siswa dan guru yang berada di bawah naungan Yayasan Umar Sjarifuddin (YUS) sedang mempersiapkan sebuah kegiatan untuk memperingati hari jadi Yayasan Umar Sjarifuddin yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Yayasan Umar Sjarifuddin yang menaungi 4 lembaga, kini telah hampir genap 15 tahun berkiprah. Para civitas akademik baik di SMP maupun SMA tentu menyambut gembira atas Milad Yayasan yang menjadi tempat kita bernaung. Begitupula para siswa-siswi yang semangat menanti hari bahagia Milad Yayasan Umar Sjarifuddin yang ke-15.

Kegiatan SBT (Spiritual Building Training) yang di ikuti oleh seluruh siswa-siswi, baik SMP maupun SMA, selain itu pula kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh karyawan yang berada di bawah naungan Yayasan Umar Sjarifuddin. Selain itu ada pula Lomba Mapel antar siswa SMP ITUS Jalaksana yang di ikuti oleh siswa-siswi kelas VII dan VIII. Untuk mempererat silaturahmi antara Pembina yayasan, Ketua yayasan dengan semua karyawan yang berada dibawah naungan Yayasan Umar Sjarifudin diadakan acara khusus yaitu General Meeting di Ruang Serbaguna Obyek Wisata Sidomba. Dalam acara ini semua karyawan menjadi satu keluarga, penuh canda tawa dan penuh kehangatan.   Serangkaian kegiatan yang telah di lakukan ini mempunyai tujuan antara lain : memupuk kerja sama baik antar siswa maupun antar karyawan, melatih keberanian siswa, serta meningkatkan rasa solidaritas antar siswa.

NUNIKPenulis : Nunik Nurul Fuaadah, S.Pd.I

Editor : Manx & DMS

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com