LDKST SMP ITUS 2018

ldkst-smp-itus-2018

Foto : Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa siswi SMP ITUS/dok.ITUS

ITUS Juara – “Merintis Para Calon Pemimpin yang Berkompeten, Bertanggungjawab, Penuh Dedikasi dan Berakhlakul Karimah untuk Generasi yang akan Datang” Ketua OSIS dan MPK SMP ITUS Jalaksana yang baru telah terpilih beserta seluruh anggotanya yang mengisi berbagai bidangnya. Dengan demikian sesuai program yang ada seluruh pengurus OSIS dan MPK yang baru wajib mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa yang yang sering disebut dengan LDKS. Untuk tahun ini pserta LDKS kurang lebih sekitar lima puluh orang.

Untuk LDKS ini diadakan selama tiga hari dua malam, dari tanggal 16 – 18 Oktober 2017 bertempat di kampus SMP ITUS. Pembukaan LDKS tahun ini dilaksanakan beriringan dengan upacara pengibaran bendera hari Senin sekaligus penyematan tanda peserta LDKST oleh pembina upacara, yang dalam kesempatan itu dilakukan oleh Drs. H. Kamil Syamsidi (Manager SDM ITUS). Dalam kesempatannya itu beliau lebih menyoroti peningkatan mental, disiplin dan soal kerjasama serta menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik.

“semangat pengurus OSIS dan MPK 2018 ini sangat terasa, ya mudah-mudahan mereka mampu menjalankan semua program kerja yang telah dikonsepnya bersama-sama. Tentunya harapannya OSIS 2018 ini lebih baik lagi dari OSIS sebelumnya.” Tutur Iing Durahim, S.Pd, selaku pembina OSIS SMP ITUS. Iing pun menambahkan tujuan diadakannya LDKS ini untuk merintis para calon pemimpin yang berkompeten, bertanggungjawab, penuh dedikasi dan berakhlakul karimah untuk generasi yang akan datang.

Penutupan LDKS 2018 ditutup pada tanggal 18 Oktober 2017. Upacara penutupan ini dilangsungkan di area lapangan upacara SMP ITUS tepatnya pukul 08.00 WIB, dan selaku inspektur upacaranya ialah Nono Sodikin, S.Pd (kepala sekolah SMP ITUS). Akhir upacara penutupan seluruh peserta, panitia dan beberapa dewan guru melakukan foto bersama dan melakukan acara bersih-bersih sehingga LDKS tahun ini sesuai dengan runutan acara yang telah dikonsep sedemikian rupa.

Selamat bertugas pengurus OSIS dan MPK 2018 semoga semakin lebih baik lagi, salam ITUS juara!!!

Oleh: Jurnalistik SMP ITUS

Leave a Reply

*

captcha *

Powered by themekiller.com