LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA TERPADU (LDKST) SMP ITUS

Hari ini tepatnya tanggal 11 september 2014 adalah hari dimana para Calon kader Pemimpin bangsa di masa yang akan Datang! Dan yang akan mengukir sejarah di SMP ITUS JALAKSANA ini.

Setelah 2 minggu sebelumnya untuk kegiatan Pesta Demokrasi dan Pemilihan Umum Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS dan Setelah terpilihnya pasangan calon nomor urut 3 yaitu Rengga Rizki dan Siti Nurwinda. Sebelumnya juga ada kegiatan Pemilihan Ketua MPK yg dipilih secara Vooting oleh dewan Senior, pemenang nya juga dari pasangan Nomor Urut 3 yaitu Rafly Awalin dan Silva Febriyana. Mungkin nomor 3 adalah keberuntungan bagi mereka J

Sebelumnya ada yang tau acara apa setelah terpilih nya calon Ketua OSIS dan MPK? Yaa, tentunya acara LDKST (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Terpadu). Acara ini diikuti oleh para calon kepengurusan OSIS dan MPK periode 2014-2015 yang berlangsung selama 3 hari 2 malam. Juga tak lupa kobaran Api Semangat yg menyala nyala di dalam jiwa para senior kelas 9 yang siap mendampingi para peserta hingga dipenghujung acara, dan rela meluangkan waktunya demi kelancaran dan kesuksesan acara ini.

Okeh, agenda awal dari kegiatan ini adalah Check In Peserta, dengan jumlah 27 peserta ikhwan dan 28 peserta akhwat jumlah keseluruhan 55 peserta. Sedangkan, Panitia keseluruhan berjumlah 39 panitia dari kelas 9.

Selanjutnya sekitar pukul 09.00 WIB adalah “OPENING CEREMONY”. Yap, tentunya acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Sekolah. Ditengah amanat Pembina “pemimpin itu selain harus bisa memimpin. Tetapi juga harus bisa dan siap untuk dipimpin” ujar bapak kepala. Kemudian setelah itu penyematan symbol secara simbolik kepada ananda Rafly Awalin (selaku Calon Ketua MPK) dan Rengga Rizki (Selaku Calon Ketua OSIS).

Beranjak siang acara pun semakin melelahkan para peserta maupun panitia LDKST. Tetapi hal itu tak luput atau hilang begitu saja, dan kami selaku panitia “BE PREPARED” artinya Selalu siap sedia menolong dan bertindak! Motto tersebut adalah sebuah tekad kami untuk terus berjuang hingga titik darah pengahabisan!

Selanjutnya adalah kegiatan makan siang. Teknis yg diberikan dari panitia untuk makan siang ini yaitu dengan waktu 5 menit makanan harus sudah habis dan dengan posisi ‘duduk siap’ kemudian diatas kepala ada buku dengan posisi buku tertidur. Dan jika buku itu jatuh, maka peserta tersebut harus push up minimal 2 kali. Sungguh disiplin bukan? Hal ini untuk melatih diri agar selalu Konsisten dan Istiqomah untuk mejalankan amanah nanti!

kemudian waktu demi waktu yang kami lalui beranjak malam. Dimalam pertama para peserta di tiap bidang nya untuk mempresentasi kan hasil rundingan tentang program kerja nya selama satu periode kedepan. Dan hasil nya pun sangat memuaskan bagi Pembina dan para senior yg menyaksikan. Maksud kami diadakan presntasi ini adalah untuk menambah kualitas para peserta karna sekarang sudah menggunakan KURTILAS.

Pagi pagi sekitar pukul 03.30 para peserta dibangunkan, kemudian langsung Sholat Qiyamullail yang berlangsung khusu’ dan khidmat. Setelah itu para peserta diwajibkan untuk membaca surah Yasin dan Al Mulk secara bersama yang dipimpin oleh calon ketua Rohis yaitu ananda Gilang Fernanda.

Okeeey, dihari kedua ini para peserta harus lebih baik, kuat, dan siap menghadapinya. Karna akan lebih menguras tenaga, mental, dan pikiran!

Kembali ke malam, siswa sudah mulai lemah, letih dan lesu. Namun, mereka masih harus tetap tegar dalam menghadapinya. Dan terus diberi motivasi oleh Pembina maupun senior kelas 9. Yap! Dimalam hari ada kegiatan NOBAR (Nonton Bareng) ketika pukul 21.30 WIB, kemudian setelah itu para peserta tidur malam. ZZzzzzz

Ditengah malam dan tidur yang nyenyak para peserta, seketika dibangunkan oleh suara kerasnya sirine. Yaa, hal itu membuat mereka kaget dan terbangun. Kemudian langsung menuju ke lapang dan mereka diinstruksikan untuk tidur di lapang. Setelah itu satu per satu mereka dibangunkan kembali untuk kegiatan “JERIT MALAM”. Route jerit malam ini lumayan jauh, dari sekolah menuju ke objek wisata sidomba, tentunya dengan persiapan dan kelengkapan oleh panitia yang telah professional.

Ehmmm.. menghirup udah fresh dari lereng gunung kami pun siap kembali menuju ke sekolah. Beserta wajah riang gembira, kami menuju ke sekolah dengan berjalan santai sambil bernyanyi irama yang memikat rasa persaudaraan diantara kita semua.

Dan yang terakhir adalah acara penutupan, acara ini juga ditutup langsung oleh kepala SMP ITUS Jalaksana.

Okeeh, say Good Bye for para Peserta, Panitia, Kepala, Wakasek, Pembina, Guru Pendamping dan seluruh karyawan yang sudah membantu dalam kelancaran dan kesuksesan acara ini……. InsyaAllah Kita bertemu lagi di tahun depan! JJ

BY : M. Agung Al-farabi [Ketua OSIS]

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com