Kemah Akbar Pramuka SMP ITUS Di Objek Wisata Sidomba

kemah-akbar

Kemah Akbar Pramuka SMP ITUS Di Objek Wisata Sidomba/dok.ITUS

ITUS Juara- “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan” GUDEP. 01081-01082 Pramuka SMP ITUS Jalaksana kabupaten Kuningan, Provinsi jawa Barat menyelenggarakan kemah akbar bulan Oktober tahun 2017. Acara yang melibatkan seluruh siswa dan dewan guru SMP ITUS ini dilaksanakan dari tanggal 23 – 25 Oktober di bumi perkemahan Sidomba kabupaten Kuningan.

Acara demi acara mengisi kemah akbar ini. Beberapa acara penting dikemas sedemikian rupa oleh panitia penyelenggara, seperti lomba regu tingkat 1 atau yang sering disebut LT 1, pelantikan pindah pangkalan yang difokuskan kepada siswa-siswi kelas tujuh, serta pelantikan golongan ramu, rakit dan terap. Kemah akbar 2017 ini dibuka oleh Ka Nono Sodikin, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP ITUS.

Tidak hanya itu acara puncak di malam kedua yaitu api unggun tidak kalah serunya. Seluruh regu dan peserta serta dewan guru ikut memeriahkan malam puncak tersebut dengan menampilkan berbagai pementasan seni. “Acara ini memiliki tujuan yang positif bagi seluruh anggota pramuka. Tidak hanya menjalin silaturahim antar anggota, tetapi meningkatkan potensi peserta dalam kepanduan yang sarat memiliki nilai-nilai sosial, moral dan agama, sehingga hal ini akan menjadi bekal positif pula bagi mereka dikemudian hari.” Tutur Ka Solehudin, S.Pd.I, selaku pembina Pramuka SMP ITUS.

Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini didukung oleh suasana yang sejuk dan damai dari alam bumi perkemahan Sidomba dan cuaca yang cukup cerah pun menjadi faktor kelancaran kegiatan kemah akbar ini.

Selamat untuk Pramuka SMP ITUS atas kesuksesan kemah akbar 2017 ini. Salam Pramuka dan Salam ITUS JUARA!

Penulis: Tim Jurnalistik SMP ITUS

Editor : Tim Web YUS

 

Leave a Reply

*

captcha *

Powered by themekiller.com