KEGIATAN PORSAK DI SMP ITUS “DARI SISWA, OLEH SISWA, UNTUK SISWA”

Pada tanggal 18 juni 2014 SMP ITUS jalaksana kuningan mangadakan lomba PORSAK (Pekan Olahraga dan Seni antar kelas), Yang di panitiai oleh OSIS dan MPK.  Ada kesan tersendiri dalam acara PORSAK ini, MPK  hanya bekerja sebagai Juri atau Tim Pengawas saja. Sedangkan OSIS Bekerja sebagai Panitia penyalenggara. Untuk Wasit kami mengambil dari tiap kelas, Kami sengaja mengambil wasit dari tiap kelas agar tidak ada yang merasa di bedakan pada saat bertanding. Acara ini berlangsung selama 4 hari, yang berakhir pada 21 juni 2014. Namun tidak semua siswa/siswi bisa mengikuti lomba tersebut Ikhwan hanya bisa mengikuti Tiga lomba saja yaitu Futsal,Catur dan Tenis Meja. Sedangkan Akhwat hanya bisa mengikuti Tiga lomba pula yaitu Volly ball,Catur dan Tenis Meja. Namun tidak hanya pertandingan itu saja, Untuk meningkatkan kekompakan kelas OSIS juga mengadakan lomba Penonton Ter..heboh.  Semua pertandingan yang diadakan itu akan di beri hadiah berupa Benda dan Uang Tunai dari Sekolah SMP ITUS JALAKSANA.

Setelah penyelisihan telah berakhir, Muncul lah nama-nama kelas yang masuk ke Babak Final. Pada tanggal 20 Juni 2014 Yaitu adanya Grand Final Tenis Meja dan Volly Ball. Yang bertanding di Grand Final  Tenis Meja putra antara Agung Fika Vs Fajar Rizky Mahfudz, Dan yang di menangkan oleh saudara Agung Fika. Dan yang bertanding di Grand Final  Tenis Meja putri antara Adinda Putri Nabila VS Amayliah, dan yang di menangkan oleh sodari Adinda Putri Nabila. Dan yang terahir yaitu Grand Final Volly Ball, Nah yang bertanding dalam Grand Final Volly Ball itu antara kelas VIII C Vs VIII B. Dan yang menang dalam pertandingan ini yaitu kelas VIII C.

Pada tanggal 24 Juni 2014 atau hari terahir PORSAK ada Grand Final Futsal dan Catur. Bisa di bilang Grand Final yang sangat menegangkan. Dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat atau hujan ini yang menghambat pelaksanaan hari terahir PORSAK tahun ini. Pertandingan pun tetap di laksanakan walau hujan masih mengguyur lapangan  pertandingan. Yang bertanding di Grand Final  Catur putra antara Ahmad Kamal Fajri  Vs Gilang Fernanda Sugiarto, Dan yang di menangkan oleh saudara Gilang Fernanda Sugiarto. Sedangkan Yang bertanding di Grand Final  Catur putri antara Sekar Sri Rahayu  Vs A. Nurul Fauziah, Dan yang di menangkan oleh sodari Sekar Sri Rahayu. Dan Grand Final yang di tunggu-tunggu oleh kaum Ikhwan pun tinggal beberapa detik lagi akan bertanding  yakni Grand Final Futsal. Nah Yang bertanding di Grand Final  Futsal  antara kelas VIII A  Vs VII C, Dan yang di menangkan oleh kelas VIII A. Nah untuk mengisi kekosongan SMP ITUS mengadakan kegiatan PORSAK. Maka dari itu Kegiatan PORSAK ini akan selalu diadakan  setiap tahunnya oleh SMP ITUS JALAKSANA KUNINGAN.

 

CREATED BY :

ASSIDIQY DAN REINA

(MAJELIS PERMUSYAWARATAN KELAS)

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com