Buka bersama di ITUS

Yayasan Umar Sjarifuddin yang menaungi SMP ITUS,  SMA ITUS, ASRAMA ITUS dan OW. Sidomba menyelenggarakan acara buka bersama hari Jum’at tanggal 2 Agustus 2013 yang bertempat di gedung aula Gedung SMP Jl. Pajajaran No. 1a Peusing Jalaksana Kuningan. Acara buka bersama ini dihadiri jajaran pengurus Yayasan, Guru SMP – SMA ITUS , alumni guru SMP – SMA ITUS, dan pengurus ASRAMA ITUS.

Acara buka bersama kali ini terbagi kedalam 2 agenda acara, pertama diawali sekitar pukul 14.00 WIB dengan agenda pertemuan antara yayasan dengan guru SMP & SMA ITUS, session pertama tersebut  diisi dengan penyampaian atau pemaparan tentang :

  1. Peresmian struktur organisasi SMP, SMA ITUS Tahun Ajaran 2013 – 2014.
  2. Penyampaian program Yayasan Tahun Ajaran 2013 – 2014 berkenaan :
  • Program lima hari kerja
  • Penambahan sapras dan
  • Beberapa perubahan kebijakan untuk efektif dan efesien pekerjaan.

Untuk session pertama sebagai nara sumber yaitu, H. Ifan Gunawan, S.Kom, selaku ketua Yayasan dan H. Dudy Pamuji, SE selaku Direktur DIKDASMEN ITUS dengan pembawa acara Drs. H. Kamil Syamsidi. Menjelang acara berakhir pihak Yayasan menyerahkan Surat Keputusan kepada para Guru, memberikan beberapa sarana sound system ke SMP dan SMA ITUS dan sebagai tanda kadeudeuh menjelang datangnya hari raya I’dul fitri 1434 H,  yayasan juga memberikan bingkisan sarana keperluan ibadah dan uang THR.

Selanjutnya untuk session kedua sebagai agenda terakhir untuk rangkaian acara buka bersama tersebut yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB selain dihadiri oleh unsur Yayasan, guru SMP, SMA ITUS serta pengurus Asrama ITUS, hadir pula undangan para alumni guru yang pernah mengajar di SMP dan SMA ITUS. Sebagai pembaca acara dibawakan oleh H. Ade Ganjar Gumelar, S.Ag dan yang mengisi tausyiah disampaikan oleh H. Toto Fathu Salam, S.Ag, sebagai alumni Guru SMP ITUS yang diberi kehormatan untuk mengisi acara tausiyah tersebut.

Kemeriahan, rasa kangen dan keakrabanpun terjadi ketika para guru yang masih aktif dengan para alumnus guru, mereka saling berpelukan dan saling menyapa satu sama lainnya saling bertanya kondisi serta keadaan masing-masing. Dalam Tausyiahnya Ustad H. Toto Fathu Salam, S.Ag. mengajak untuk semua yang hadir memaknai arti ibadah puasa dan berkah-berkah yang dapat diraih oleh umat muslim selama menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas. Setelah Tusyiah dan buka bersama acara dilanjutkan dengan sholat magrib bersama, makan dan sholat tarawih berjamaah.

Acara buka bersama ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diadakan oleh Yayasan Umar Sjarifuddin dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara guru dan seluruh karyawan yang ada di bawah naungan Yayasan Umar Sjarifuddin. (Media – ITUS)

[nggallery id=2]

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com