KEGIATAN STUDY TOUR SMP ITUS 2014 SEMARANG – YOGYAKARTA

   Satuan pendidikan merupakan salah satu wadah yang sangat berperan penting dalam menciptakan generasi unggul yang pada suatu saat nanti dibutuhkan dalam membangun masyrakat, bangsa dan negara. Disanalah para calon penerus bangsa ini dibina untuk menjadi manusia yang terampil dan berdaya guna.  Untuk itu, setiap satuan pendidikan diharapkan dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan bermacam cara guna mewujudkan misi tersebut.

IMG_6015

     Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh sekolah dalam melaksankan proses pembelajaran tersebut adalah dengan cara membawa para peserta didik belajar secara langsung dan nyata. Dari sana diharapkan mereka dapat mengapliksaikan ilmu pengetahuan yang mereka peroleh selama ini secara riil, bukan lagi hayalan.Bukan lagi menurut informasi dari buku atau dari guru, tetapi mereka melihat, merasakan dan mengalaminya secara langsung. Dengan begitu diharapkan. ilmu yang mereka peroleh akan menjadi sesuatu yang benar-benar berbekas dan dapat bermanfaat di kemudian hari.

     Oleh karena itu SMP ITUS kuningan pada tanggal 9 s.d 12 Desember 2014 kemarin mencoba mengaplikasikannya dalam sebuah kegiatan yaitu study tour ke beberapa tempat diwilayah Semarang dan Yogyakarta. Disanalah anak-anak kami menemukan tempat-tempat baru sambil menggali wawasan mereka mengenal ragam adat budaya serta hal-hal menarik yang ada disana.

     Ada beberapa tempat yang dikunjungi antara lain Mesjid Agung Semarang, PT. Sidomuncul, Candi Borobudur, Taman Pintar, Monumen Jogja Kembali, Pusat pembuatan Bakpia Pathok beberapa tempat lain yang menjadi tujuan wisata dan study kami.

     Alhamdulillah selama persiapan dan pelaksanaan, kami tidak menemukan kendala yang cukup berarti sehingga acara demi acara dapat terlaksana dengan lancer.

IMG_6020

Atas nama panitia kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu selama persiapan dan pelaksanaan. Semoga study tour ini dapat memberikan kesan dan pengalaman bagi para siswa sebagai bekal dimasa yang akan datang

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com