PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI SMP ITUS KUNINGAN

Pada tanggal 28 Mei 2014 kemarin SMP ITUS menggelar sebuah acara peringatan Isra’ Miraj Nabi kita yang tercinta Nabi Muhammad SAW yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengingatkan kita kepada sejarah penting umat islam ketika Nabi Muhammad melakukan perjalanan di malam hari sesuai dengan ayat yang diturunkan Allah yang artinya “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (Al-Isra’ : 1).

Kegiatan yang dikelola oleh para pengurus OSIS ini dilakukan dalam beberapa tahap kegiatan yaitu yang pertama siswa-siswi diarahkan untuk berkumpul di Aula SMP ITUS sekitar pukul 08.10 WIB sebelum acara dimulai. Laluacara diawali dengan pembukaan yang di buka oleh A. Nurul dan Sri Haryati dari Kelas 8-Cselaku pembawa acara. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al- Quran yang dibacakan oleh Gea Aulia Afrianti siswi kelas 7 C, dan Saritilawah oleh RatuIsyell Nurazara siswi kelas 7 B. Lalu diteruskan dengan acara sambutan yaitu Sambutan dari Kepala SMP ITUS, Bapak Diding Juanda, SE yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia yang walaupun ditengah kesibukannya menghadapi Acara-acara besar namun sangat mengutamakan kegiatan ini, sebagai bukti bahwa para siswa-siswi ITUS sangat cinta kepada Rasulullah SAW. Setelah sambutan, diteruskan ke sebuah acara Inti Siraman Rohani yang dibawakan oleh Bapak Guru Tercinta kita, Bapak Ust. Asep Sopiyudin,S.Ag.

Tausiyah ini tentunya membahas tentang Isra Mi’raj, tentang sejarah sholat yang 5 waktu, perjalanan Nabi melihat gambaran syurga dan neraka sehingga kami semua sangat khusuk mendengarkan penjelasan dari Nara sumber.

Lalu terakhir, penutup. Setelah mendapatkan Materi dari Bapak Asep Sopiyudin, S.Ag ini, kami merasa haru, semakin cinta kepada Nabi akhir zaman, yang membawa umat manusia dari kegelapan ke terang benderang.

Lalu ada acara khusus dipenghujung kegiatan yaitu para siswa secara sukarela untuk saling bertukar makanan yang dibawa tanpa melihat sneck yang diperolehnya lebih bagus atau tidak dengan yang diperolehnya. Sungguh melatih ketulusan…..!Akhirnya, kami para pengurus OSIS dan MPK SMP ITUS Kuningan mengucapkan terimakasih kepada Para Dewan Guru, Yayasan, teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi menyelenggarakan dan mensukseskan acara ini. Semoga kita mendapatkan keberkahan dari kegiatan ini, Amiiiin!

By : OSIS SMP ITUS KUNINGAN

 

Leave a Reply

*

captcha *

Live Chat

Powered by themekiller.com